Kumpulan Code Name / Kode Nama Xiaomi Semua Tipe 2023

    Tentu sebagai pemilik Ponsel Xiaomi atau pengguna sejati ponsel Xiaomi kita harus paham dan mengerti apa saja nama lain dari ponsel xiaomi kita yang mana biasa disebut kode device xiaomi seperti contohnya redmi note 9 pro disebut di grup-grup hp tersebut joyeuse, serta redmi redmi lainnya yang mana itu jelas memiliki nama sendiri sendiri.


    Sebenarnya tidak hanya Xiaomi saja yang punya codename. Namun, semua smartphone sebenarnya memiliki codename yang sudah ditentuka oleh pihak vendornya masing-masing.


    Namun, ada yang unik di codename xiaomi. Di tiap serinya, ada codename yang membuatnya unik. Misal ada Gucci, Hydrogen, Gemini, dan masih banyak lagi.



Kumpulan Daftar Nama Kode Device Xiaomi Lengkap Berikut adalah daftar nama kode device xiaomi :

Mi

Berikut adalah daftar nama kode hp xiaomi seri Mi  :

  • Mi 2/2s aries
  • Mi 2A taurus_beta
  • Mi 3/4 W cancro
  • Mi 3 TD pisces
  • Mi 4 LTE CT cancro_lte_ct
  • Mi 4i ferrari
  • Mi 4c libra
  • Mi 4s aqua
  • Mi 5/5Pro gemini
  • Mi 5s capricorn
  • Mi 5s Plus natrium
  • Mi 5c song
  • Mi 5X tiffany
  • Mi Android One
  • Mi A1 tissot, tissot_sprout
  • Mi A2 jasmine, jasmine_sprout
  • Mi A2 Lite daisy
  • Mi A3 Laurel_sprout
  • Mi 6 sagit
  • Mi 6X wayne
  • Mi 8 SE sirius
  • Mi 8 EE (Explorer Edition) ursa
  • Mi 8 dipper
  • Mi 8 Lite platina
  • Mi 8 Pro equuleus
  • Mi 9 cepheus / cepheus_eea
  • Mi 9 SE gruss
  • Mi 9 Lite (Mi CC9) pyxis / vela
  • Mi 9T davinci
  • Mi 9T Pro raphael_global
  • Mi 10 umi
  • Mi 10 Pro cmi
  • Mi 10 Ultra cas
  • Mi 10T Lite gauguin
  • Mi 10T/Mi 10T Proapollo
  • Mi 10 Lite Zoom vangogh
  • Mi Play lotus
  • Mi 11 venus
  • Mi 11X alioth
  • Mi 11 Pro mars
  • Mi 11 Ultra star
  • Mi 11 Lite 5G renoir
  • Mi 11 Lite 4G courbet
  • Mi 11i haydn
  • Mi 11X Pro haydn

Mi Note

Berikut adalah daftar codename device xiaomi seri Mi Note :

  • Mi Note virgo
  • Mi Note LTE virgo_lte_ct
  • Mi Note Pro leo
  • Mi Note 2 scorpio
  • Mi Note 3 jason
  • Mi Note 10 tucana
  • Mi Note 10 Lite toco

Mi Max

Berikut adalah daftar kode device xiaomi seri Mi Max :

  • Mi Max hydrogen
  • Mi Max Pro helium
  • Mi Max 2 oxygen
  • Mi Max 3 nitrogen
Mi Mix
  • Mi Mix lithium
  • Mi Mix 2 chiron
  • Mi Mix 2S polaris
  • Mi Mix 3 perseus
  • Mi Mix 3 5G andromeda
  • Mi MIX Alpha draco
  • Mi MIX FOLD cetus
  • Mi MIX 4 odin
  • Xiaomi MIX 5 (abandoned) loki
  • Xiaomi MIX FOLD 2 zizhan
Mi Tablet
  • Mi Pad 1 mocah
  • Mi Pad 2 latte
  • Mi Pad 3 cappu
  • Mi Pad 4/4 Plus clover
  • Mi Pad 5 nabu
  • Mi Pad 5 Pro elish
  • Mi Pad 5 Pro 5G enuma
  • Xiaomi Pad 6 Pipa
  • Xiaomi Pad 6 Pro liuqin

Redmi

Berikut adalah daftar kode nama device xiaomi seri redmi :

  • Redmi 1 TD HM2013022
  • Redmi 1 W HM2013023
  • Redmi 1S 4G HM2014501
  • Redmi 1S TD HM2014011
  • Redmi 1S W armani
  • Redmi 2 Pro T wt86047
  • Redmi 2 Pro wt88047
  • Redmi 2 TD HM2014813
  • Redmi 2 W HM2014811
  • Redmi 2A lte26007
  • Redmi 3/3Pro ido
  • Redmi 3S/3X land
  • Redmi 4 prada
  • Redmi 4 Pro markw
  • Redmi 4 A rolex
  • Redmi 4X santoni
  • Redmi 5A riva
  • Redmi 5 rosy
  • Redmi 5 Plus vince
  • Redmi 6 cereus
  • Redmi 6A cactus
  • Redmi 6 Pro sakura and sakura_india
  • Redmi 7 onclite
  • Redmi 7A pine
  • Redmi 8 olive
  • Redmi 8A olivelite
  • Redmi 10X 4G merlin
  • Redmi 10X 5G atom
  • Redmi 10X Pro 5G bomb
  • Redmi S2 ysl / ysl_global
  • Redmi Y2 ysl / ysl_global
  • Redmi GO tiare
  • Redmi K20 davinci
  • Redmi K20 Pro raphael / rapahel_in
  • Redmi K30 4G phoenix
  • Redmi K30 5G picasso
  • Redmi K30 Pro lmi
  • Redmi K30 Pro Zoom lmi
  • Redmi K30 Racing picasso
  • Redmi K30i 5G picasso_48m
  • Redmi K30 Ultra cezanne
  • Redmi K30S Ultra apollo
  • Redmi K40 alioth
  • Redmi K40 Pro / Pro+ haydn
  • Redmi K40 Gaming ares
  • Redmi K40S munch

Redmi Note

Berikut adalah daftar nama kode device xiaomi seri Redmi Note :

  • Redmi Note 1 4G dior
  • Redmi Note 1S 4G gucci
  • Redmi Note 1 W lcsh92_wet_jb9
  • Redmi Note 1TD lcsh92_wet_tdd
  • Redmi Note 2 hermes
  • Redmi Note 3 hennessy
  • Redmi Note 3 Pro kenzo
  • Redmi Note 4 (MTK) nikel
  • Redmi Note 4 (SD) mido
  • Redmi Pro omega
  • Redmi Note 3 Pro SE kate
  • Redmi Note 5A Lite ugglite
  • Redmi Note 5A Prime ugg
  • Redmi Note 5 Pro whyred
  • Redmi Note 6 Pro tulip
  • Redmi Note 7 lavender / lavender eea
  • Redmi Note 7 Pro violet
  • Redmi Note 8 ginkgo
  • Redmi Note 8 Pro begonia
  • Redmi Note 8T willow
  • Redmi Note 9 merlin
  • Redmi Note 9 Pro (China) curtana
  • Redmi Note 9 Pro (Global) joyeuse
  • Redmi Note 9S (Global) curtana_global
  • Redmi Note 9 Pro Max (China) excalibur
  • Redmi Note 9 Pro (Global) excalibur_global
  • Redmi Note 10 mojito
  • Redmi Note 10 5G camellia
  • Redmi Note 10T camellia
  • Redmi Note 10 Pro India sweet
  • Redmi Note 10 Pro Max sweet
  • Redmi Note 10 Pro sweet
  • Redmi Note 11 Pro 5G pissarro
  • Redmi Note 11 Pro+ 5G pissarropro
  • Redmi Note 11 (Global) spes
  • Redmi Note 11S (Global) fleur

Pocophone

  • Pocophone F1 beryllium
  • Poco X2/ Redmi k30  phoenix
  • Poco F2 Pro lmi
  • Poco M2 shiva
  • Poco M2 Pro gramin
  • Poco X3 surya
  • POCO F3 GT ares
  • POCO X3 GT chopin
  • POCO M4 Pro 5G evergreen
  • POCO F4 munch
  • POCO F4 Pro matisse
  • POCO F4 GT ingres
  • POCO X4 Pro 5G veux
  • POCO X4 veux
  • POCO M4 Pro 4G fleur
  • POCO C40 frost


    Dengan memahami beragam kode ini kalian dapat meminimalisir kesalahan saat memilih ROM  ketika mengikuti cara flash HP Xiaomi atau penginstalan sistem update lewat recovery. Sebab sebagaimana yang kita tahu sendiri bahwa kesalahan ROM kaan menjadikan ponsel xioami kamu mengalami hardbrick maupun softbrick.



Contoh Penggunaan Codename pada ROM

Berikut langkah-langkah penerapan penggunaan nama kode device xiaomi  :

  • Contoh penerapan pada ROM Fastboot

  1.  Misal suatu case Xiaomi kamu tipe Redmi Note 9 Pro, lalu kamu lihat kode hp tersebut di atas
  2. Nah, ternyata kode device Redmi Note 9 Pro adalah Joyeuse, maka ROM fastboot untuk hp tersebut adalah dan wajib joyeuse_global_xxx.tgz (untuk ROM Global) dan joyeuse_xxx.tgz (untuk ROM China).
  3. Jika kamu sudah dapat ROM fastboot dengan nama ginkgo_global_xxx.tgz berarti kamu salah pilih ROM karena kode device tersebut harusnya untuk ini untuk Redmi Note 8


  • Contoh Penerapan pada ROM Recovery

  1. ROM Recovery untuk Redmi Note 8 adalah HMNote8Global_xxx.zip (untuk ROM Global) dan HMNote8_xxx.zip (untuk ROM China).
  2. Jika mendapati ROM Recovery dengan nama HMNote8ProGlobal_xxx.zip, berarti kamu salah pilih ROM karena kode ini untuk ROM Redmi Note 8 Pro.


Kode Bentukan ROM Xiaomi (MIUI)

    Sementara untuk kode bentukan, bisa digunakan untuk mengetahui apakah ROM Xiaomi yang kamu gunakan asli atau palsu/ ROM distributor. Berikut cara singkatnya :

  1. Pada MIUI Version, contohnya untuk Redmi Note 4 MTK kode bentukannya adalah “BF”.
  2. Pada kode bentukan MIUI nya, karakter ketiga dan keempat wajib ‘ain ada kode “BF” » Version : V9.2.2.0. MBFMIEK (MIUI9).
  3. Jika karakter ketiga dan keempat bukan “BF”, berarti ROM Xiaomi kamu palsu atau ROM distributor



Saiful Anwar

Jasa Oprek/Upgrade Android Semarang

Post a Comment

Previous Post Next Post